Share

Buwas: Gubernur DKI Baru Harus Concern Berantas Narkoba!

Putera Negara , Okezone · Rabu 28 September 2016 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 338 1500715 buwas-gubernur-dki-baru-harus-concern-berantas-narkoba-rFKEXCPi1e.jpg foto: ist
A A A

JAKARTA - DKI Jakarta kerap menjadi sasaran dan pasar peredaran narkotika dari jaringan nasional serta internasional.

Melihat hal itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso berharap kepada tiga pasang calon gubernur DKI Jakarta memiliki keseriusan dan komitmen yang kuat dalam memberangus peredaran narkoba di Ibu Kota.

Ia menuturkan, Jakarta merupakan barometer nasional untuk menjadi contoh bagaimana pemerintah serius untuk memutus mata rantai penjualan dan pemakaian barang haram tersebut.

"Khususnya di Jakarta, saya berharap pemimpin terpilih nanti harus concern dan komit terhadap masalah narkotika, karena memang betul-betul barometer nasional," kata Buwas di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (28/9/2016).

Alasan lainnya, Jakarta merupakan kota yang besar dan memiliki pusat hiburan yang banyak. Hal ini yang juga harus menjadi perhatian Gubernur ke depannya nanti.

Jenderal bintang tiga itu menerangkan, memang tak hanya di Jakarta yang rawan sasaran para bandar narkoba untuk menjalankan bisnisnya. Namun, hampir seluruh Indonesia rentan dengan barang haram itu.

"Saya kira daerah rawan daripada peredaran narkotika tidak hanya di Jakarta, tapi di seluruhnya bisa juga terjadi. Sehingga, butuh komitmen yang serius kepada calon kepala daerah yang maju dalam pilkada," tegasnya.

Sekadar diketahui, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 sendiri telah resmi diikuti oleh tiga calon. Pertama, Anies Baswedan-Sandiaga Uno; kedua, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni; dan ketiga, petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini