Share

Anies-Sandiaga Pasangan yang Saling Melengkapi

Salsabila Qurrataa'yun , Okezone · Rabu 28 September 2016 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 338 1501145 anies-sandiaga-pasangan-yang-saling-melengkapi-iu7xsGqscc.jpg
A A A

JAKARTA - Direktur Strategi Indo Survey and Strategy, Karyono Wibowo mengatakan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan calon gubernur DKI Jakarta yang saling melengkapi. Hal inilah yang menurutnya jadi pertimbangan bagi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih keduanya.

“Anies-Sandiaga pasangan yang saling melengkapi. Satu sisi Anies pernah menjadi menteri, sehingga sisi pengalaman cukup meumpuni. Selain itu, DKI butuh sosok di bidang ekonomi. Maka ini adalah pasangan yang melengkapi,” ungkap Karyono dalam sebuah diskusi, di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Menurutnya, kunci keberhasilan pasangan calon di DKI Jakarta adalah dalam memainkan isu-isu penting di Jakarta. Pendapat calon terhadap sebuah isu bisa secara signifikan mempengaruhi pemilih.

“Jangan lupa di kepemiluan, instrumen isu menjadi penting. Pengaruh Isu sangat signifikan untuk mempengaruhi pemilih. Tergantung bagaimana isu tersebut. Dan bagaimana tim memberikan isu, misal di media atau di dunia maya, baik itu di masyarakat, di lingkungan masyarakat, masyarakat tidak dapat di permainkan isu maka sulit masyarakat ikut,” sebutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini