Share

Ular Piton Sepanjang 7 Meter Memangsa Kucing Gegerkan Warga

Rus Akbar , Okezone · Rabu 28 September 2016 01:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 340 1500319 ular-piton-sepanjang-7-meter-memangsa-kucing-gegerkan-warga-OWFFpV88kX.jpg Warga memperlihatkan ular piton sepanjang 7 meter yang ditangkap usai memangsa kucing (Rus Akbar/Okezone)
A A A

PADANG - Warga Kelurahan Banda Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, malam tadi digegerkan dengan aksi seekor ular piton sedang memakan kucing. Binatang melata itu lalu ditangkap pawangnya.

Menurut warga bernama Ridwan, saat ditemukan ular sebesar betis orang dewasa itu sedang menggulung kucing untuk dimangsanya. Karena takut, warga mencoba menghalaunya, namun reptil tersebut malah bersembunyi dalam lubang.

“Akhirnya kami memanggil pawang ular sekaligus pencinta ular dari komunitas reptil untuk menangkap ular tersebut,” ujarnya, Selasa (27/9/2016).

Setelah berhasil ditangkap, ular tersebut diukur dan ternyata panjanganya ada 7 meter. Ular itu diduga lapar sehingga keluar dari sarangnya dan memangsa kucing.

Seorang pecinta reptil, Facrul Reza, menuturkan sempat kesulitan menangkap ular tersebut karena posisinya di lokasi bekas timbunan bangunan. “Namun, berkat pengalaman kami selama ini akhirnya ular piton besar itu berhasil kami evakusi," katanya.

Usai ditangkap ular piton tersebut rencananya akan dirawat di komunitasnya. "Untuk saat ini kita rawat dulu ularnya sampaik ada pihak yang terkait menjemput ular tersebut,” tutupnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini