Share

Api Kembali Membakar Puluhan Hektare Hutan di Sumbar

Rus Akbar , Okezone · Rabu 28 September 2016 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 340 1501236 api-kembali-membakar-puluhan-hektare-hutan-di-sumbar-wzCQaGU9s1.jpg Kebakaran Hutan (Foto: Rus Akbar)
A A A

PADANG - Api masih membara di Bukit Kupitan perbatasan wilayah Padang Sibusuk, Kabupaten Sijunjung dengan Muaro Kalaban, Kota Sawalunto, Sumatera Barat, hingga malam ini.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung Hardiwan mengatakan, saat ini petugas mengalami kendala untuk memadamkan api. Sebab, Bukit Kupitan tingga dan curam.

“Yang bisa kita lakukan memadamkan api agar tidak meluas ke daerah lain termasuk ke kebun warga yang ada di lokasi tersebut, berupa kebun karet dan sawit,” katanya kepada Okezone, Rabu (28/9/2016)

Menurut Hawdiwan, kebakaran sudah terjadi sejak kemarin dan berhasil dipadamkan. Tetapi api kembali menyala pada siang tadi. “Diperkirakan masih ada sisa bara yang kemudian ditiup angin dan api membesar lagi,” ucapnya.

Saat ini, tim BPBD dari Kabupaten Sijunjung maupun Kota Sawahlunto dibantu TNI, Polri dan warga setempat terus mengawasi pergerakan api. “Kita hanya bisa lakukan mengawasi api ini jangan sampai menjalar ke tempat lain. Sementara luasnya daerah yang terbakar ini masih kita hitung, namun dugaan sementara ini luasnya mencapai puluhan hektare,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini