Share

Tercipta 66 Rekor di Lima Cabor PON XIX

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 28 September 2016 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 43 1500348 tercipta-66-rekor-di-lima-cabor-lima-cabor-pon-xix-InnRqK7gGb.jpg Lima rekor PON dan satu rekor asia dipecahkan sejumlah atlet di cabang selam (Foto: Antara)
A A A

BANDUNG – Sebanyak 66 rekor tercipta di berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Hal itu dipandang sebagai catatan manis tersendiri dalam perhelatan empat tahunan tersebut.

"Mengenai pemecahan rekor, kita membuktikan PON XIX 2016 memang PON prestasi. Sekarang sudah terpecahkan 66 rekor. Baik rekor PON, rekor nasional, maupun rekor Asia," kata Ketua Bidang Pertandingan Panitia Besar (PB) PON XIX Yudha Munajat Saputra, Selasa 27 September malam.

Dari cabor renang, sebanyak 29 rekor PON dan delapan rekor nasional terpecahkan. Untuk angkat besi, tujuh rekor PON mampu dipecahkan. Cabor selam juga memecahkan lima rekor PON dan satu rekor Asia.

Angkat berat tak mau kalah. Tiga rekor PON dan tiga rekor nasional juga terpecahkan. Rekor terakhir tercipta di cabor atletik yaitu memecahkan enam rekor PON dan lima rekor nasional.

Pemecahan rekor masih memungkinkan terbuka dalam satu hari sisa pertandingan PON. Sebab masih banyak cabor yang belum selesai dipertandingkan. PB PON pun penasaran dengan berapa total rekor yang akan terpecahkan hingga akhir pelaksanaan PON.

"Nanti kita coba bandingkan dengan apa yang terjadi pada PON 2012 di Riau, berapa kira-kira pemecahan rekornya. Kita komparasi," ucapnya.

"Kalau seandainya di Jabar lebih banyak rekor yang terpecahkan, tentu saja ini membuktikan bahwa di Jabar sebagai PON yang fokus orientasinya kepada prestasi," tandas Yudha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini