Share

Tepuk Tangan Bisa Mencegah Gangguan Pencernaan si Kecil

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 05:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Thearyuverda)

ANAK-anak pasti akan merasa gembira bila diajak tepuk tangan. Di balik kesenangannya, mereka juga bisa merasakan manfaat bagi kesehatannya.

Berikut ini adalah empat manfaat jika anak-anak sering bertepuk tangan. Simak ulasannya ya Moms, dilansir Thehealthsite, Rabu (28/9/2016).

Mencegah gangguan pencernaan

Selain konsumsi cukup serat, tepuk tangan merupakan terapi yang efektif untuk mengatasi gangguan pencernaan. Karenanya, gerakan dari menepuk bisa melancarkan organ usus anak.

Meningkatan keterampilan anak

Anak-anak yang suka tepuk tangan bisa meningkatan keterampilan anak-anak dan kinerja akademisnya. Sehingga, di sekolahnya si kecil mudah menghapal pelajaran yang ia dapat.

Mempertajam otak

Tepuk tangan juga membantu mempertajam otak anak. Karena saat melakukan kegiatan itu, saraf otak ikut bekerja dengan baik.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Anak-anak butuh memperkuat kekebalan tubuh. Tidak hanya menjaga pola makan anak, Anda juga bisa mengajarkan dia untuk ceria. Salah satunya yakni dengan bertepuk tangan yang efektif meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)