Share

Dari 26 Ribu Santri Padepokan Kanjeng Dimas, Tidak Ada Pejabat & Politisi

Hana Purwadi , Sindo TV · Rabu 28 September 2016 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 519 1500988 dari-26-ribu-santri-padepokan-kanjeng-dimas-tidak-ada-pejabat-politisi-6aPMHeHPv9.jpg
A A A

PROBOLINGGO - Hasil pendataan polisi di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi (PDKTP) di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tidak ditemukan santri yang berasal dari kalangan politisi atau pejabat di Indonesia.

Pendataan ini menyusul ditemukannya foto-foto Dimas Kanjeng Taat Pribadi dengan sejumlah pejabat bahkan Presiden Joko Widodo. Polisi pun masih mendalami keaslian foto-foto tersebut.

Selain itu, kuat dugaan foto-foto Dimas Kanjeng Taat Pribadi dengan orang penting digunakan untuk tujuan tertentu. Karena diduga ada unsur penipuan yang dilakukan oleh padepokan. Kanjeng Dimas Taat Pribadi sendiri sudah dilaporkan ke Mapolda Jatim atas kasus penipuan.

“Kami kami dalami unsur penipuannya. Sejauh ini tidak ditemukan santri dari kalangan pejabat atau politisi,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifudi, Rabu (28/9/2016).

Dari data yang dikumpulkan, santri Padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi berjumlah sekira 26.000 orang. Mereka berasal dari beragam latar-belakang seperti pensiunan PNS, TNI, Polri, dan masyarakat biasa.

Kapolres berharap pada siapa saja yang merasa dirugikan oleh Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, agar segera melapor ke pihak berwajin. Untuk mengungkap kasus ini, polres bekerja sama dengan pemkab dan MUI. Apalagi, masih ada santri yang memilih bertahan di padepokan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini