Share

Toyota Galau Kembangkan Generasi Prius Masa Depan

Mufrod, Okezone · Kamis 29 September 2016 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1501488 toyota-galau-kembangkan-generasi-prius-masa-depan-XBNIHBwQpv.jpg Toyota Prius (Foto : Autoblog)

TOKYO - Toyota diketahui tengah galau melakukan pengembangan generasi terbaru Prius yang menjadi kendaraan hybrid andalannya. Bahkan diprediksi di masa depan Prius tidak akan lagi menjadi mobil hybrid.

Hal ini sebagaimana diungkapkan langsung oleh Asisten Kepala Pengembangan Toyota Prius, Soichi Kaneko, yang menilai generai Prius di masa depan tidak akan lagi menjadi kendaraan hybrid, mengingat Toyota telah berkomitmen untuk menghentikan produksi mobil berbahan bakar bensin.

"Pada akhirnya kendaraan hybrid akan punah seiring meningkatnya produksi kendaraan bertenaga listrik," ujar Kaneko.

Hingga kini Toyota Prius sudah melahirkan empat generasi. Setiap generasinya, tantangan yang dihadapi para insinyurnya tak lebih dari meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Meski demikian, Toyota hingga kini masih tetap mengembangkan generasi kelima Prius. Diperkirakan Prius masih akan tetap akan dipasarkan untuk beberapa negara berkembang, meski produsen automotif global secara masif akan meluncurkan mobil listriknya pada 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini