Share

Diskon Sienta Capai Rp20 Juta, Toyota: Hanya Ikuti Kondisi Pasar

Mufrod, Okezone · Kamis 29 September 2016 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1501908 diskon-sienta-capai-rp20-juta-toyota-hanya-ikuti-kondisi-pasar-m3dczXDuXl.jpg Toyota Sienta (foto: Okezone)

JAKARTA – Enam bulan sudah Toyota memasarkan Sienta yang merupakan produk MPV pintu geser terbarunya. Namun sayang, rapor penjualannya tak sesuai harapan. Bahkan baru-baru ini, Toyota memberi diskon besar untuk menarik konsumen membeli Sienta.

Berdasarkan penelusuran Okezone di salah satu diler Toyota kawasan Jakarta Selatan, salah satu wiraniaga menyebutkan diskon untuk pembelian Sienta mencapai Rp20 juta. Namun ketika ditegaskan, apakah program tersebut karena penjualan Sienta menurun? Sang wiraniaga tersebut menegaskan penjualan Sienta tidak mengalami penurunan bahkan cenderung stabil.

Ia mengatakan, dalam sebulan dirinya mampu menjual sebanyak 10 unit Toyota Sienta. Bahkan, wiraniaga ini optimis angka itu bisa lebih banyak dengan adanya program diskon besar untuk Sienta.

Di tempat berbeda, General Manager Marketing Planning PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi mengatakan diskon untuk Sienta pada dasarnya hanya mengikuti kondisi pasar.

"Jika melihat kondisinya, memang saat ini pasar masih very competitive," ujarnya melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Kamis (29/9/2016).

Saat diluncurkan, Toyota menargetkan penjualan Sienta mencapai 3.500 unit per bulan. Dengan kondisi pasar yang belum positif membuat Toyota merivisi target penjualan Sienta. "Kami berusaha menjaga penjualan Sienta di angka 3.000 unit setiap bulannya," tegas Anton.

"Saat ini Toyota Sienta penjualannya ditargetkan  menuju 3.000 unit setiap bulannya, tapi dengan kondisi pasar seperti ini, sepertinya butuh waktu untuk mencapai target tersebut," pungkasnya.

Sebagai informasi, Honda saat ini kabarnya tengah mempersiapkan generasi terbaru Honda Freed yang akan menjadi pesaing terberat Toyota Sienta di pasar automotif nasional. Di negara asalnya Honda telah meluncurkan Freed terbaru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini