Share

Anaconda Raksasa Sepanjang 10 Meter Ditemukan di Brasil

Rahman Asmardika , Okezone · Kamis 29 September 2016 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 18 1501439 anaconda-raksasa-sepanjang-10-meter-ditemukan-di-brasil-LqAtQk95VT.jpg Anaconda raksasa ditemukan di Altamira. (Foto: Youtube)
A A A

ALTAMIRA - Seekor anaconda dengan panjang sekira 10 meter dan berat 400 kilogram ditemukan di lokasi pembangunan bendungan di Altamira, Brasil. Sayangnya, ular yang dapat dikategorikan sebagai salah satu yang terbesar di muka bumi itu mati sesaat setelah ditemukan.

Rekaman video yang diambil para pekerja konstruksi memperlihatkan anaconda berdiameter hampir satu meter itu diangkat dengan alat berat. Keterangan dari para pekerja yang dilansir Metro, Kamis (29/9/2016) menyebutkan mahkluk raksasa itu ditemukan setelah terjadi ledakan di lokasi Bendungan Belo Monte.

Diduga ular tersebut merupakan jenis anaconda hijau yang biasanya tumbuh hingga panjang lima meter. Meski bukan merupakan spesies ular terpanjang, anaconda hijau berukuran besar hingga beratnya melebihi sepupu mereka yang berukuran lebih panjang ular piton dari jenis reticulated phyton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini