Share

Cetak 12 Assist, Neymar Perpanjang Rekor Manis di Liga Champions

Riski Bayuni Sagala, Okezone · Kamis 29 September 2016 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 261 1501441 cetak-12-assist-neymar-perpanjang-rekor-manis-di-liga-champions-m0xhXSLLZC.jpg Neymar (Foto: Twitter)
A A A

MONCHENGLADBACH – Barcelona sukses meraih kemenangan kedua di babak Grup C Liga Champions 2016-2017. Bertandang ke markas Borussia M'gladbach, pasukan Luis Enrique berhasil mengantongi tiga poin usai menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Meski tidak diperkuat pemain andalannya, Lionel Messi, Barca sukses menunjukkan penampilan dominan sejak awal babak pertama. Penyerang muda Barca, Neymar, terus-menerus menggembur lini pertahanan M’gladbach sejak peluit tanda laga dimulai berbunyi.

Kendati tidak mencetak gol, Neymar berhasil menyumbangkan umpan matang yang dieksekusi sempurna oleh Arda Turan pada menit ke-65. Sementara gol kedua Blaugrana –julukan Barca– disumbangkan oleh Pique pada menit 73.

Performa apik Neymar tersebut sekaligus memperpanjang catatan manis pesepakbola berpaspor Brasil itu di gelaran Liga Champions. Sebagaimana dikutip dari akun Twitter @OptaJoe, Kamis (29/9/2016), Neymar berhasil menyumbangkan 12 assist selama berlaga di Liga Champions. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pemain pencetak assist terbanyak melebihi rekan-rekannya.

“12- Sejak berlaga di Liga Champions, Neymar telah mencetak lebih banyak assist (12) daripada pemain manapun di kompetisi ini,” tulis akun Twitter @OptaJoe.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini