Share

Ledakan di Depan Detos Diduga Akibat Gesekan Kabel Telkom

Lina Fitria , Okezone · Kamis 29 September 2016 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 338 1501711 ledakan-di-depan-detos-diduga-akibat-gesekan-kabel-telkom-I9EEk0hmsZ.jpg Suasana Jalan Margonda, Depok, sesaat usai ledakan di depan Detos (Marieska/Okezone)
A A A

JAKARTA - Ledakan terjadi di depan pusat berbelanjaan Detos, Jalan Margonda, Depok, pagi tadi. Polisi menduga penyebab ledakan tersebut berasal dari gesekan kabel Telkom hingga mengeluarkan semburan api.

"Diduga dari gesekan kabel Telkom yang membakar karet perlindungannya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Kamis (29/9/2016)

Di lokasi tersebut saat ini memang sedang ada pengerjaan proyek pembangunan drainase. Diduga kabel Telkom itu terkena saat pengeboran berlangsung. "Posisi kabel memang hanya 30 sentimeter dari permukaan jalan," kata Awi.

Menurutnya, posisi gesekan kabel Telkom yang berdekatan dengan permukaan jalan itulah yang kemudian menimbulkan ledakan kobaran api.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini