Share

Sandiaga Uno Tegaskan 97 Persen Harta Kekayaannya Ada di Indonesia

Arie Dwi Satrio , Okezone · Kamis 29 September 2016 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 338 1501823 sandiaga-uno-tegaskan-97-persen-harta-kekayaannya-ada-di-indonesia-p7E5Ns0IUX.jpg Sandiaga Uno (Foto: Heru/Okezone)
A A A

JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan, bahwa hampir seluruh harta kekayaan yang dimilikinya berada di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno yang merujuk pada data di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Untuk konfirmasi dari berita yang banyak keluar, ternyata hasil yang dilaporkan jauh lebih sedikit. Dan 97 persen dari nilai harta dan kekayaan saya ada di Indonesia," ujar Sandi ditemui usai menyerahkan laporan harta kekayaannya di KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Karena itu, kata Sandi, bahwa kabar yang beredar dan tudingan terhadap dirinya menyimpan sejumlah aset di luar negeri tidak benar. Pasalnya, lembaga antirasuah telah mengantongi data kekayaannya selama ini.

"Jadi, itu menunjukkan bahwa tudingan kita melakukan penyimpanan aset di luar negeri itu saya bantah dengan data yang sudah ada di KPK," tegasnya.

Sandiaga juga menjelaskan, penyerahan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke KPK hari ini merupakan bukti bahwa ‎ia mendukung tata kelola yang bersih dan baik.

Justru menurut dia, pada kepemimpinan saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum mempunyai buku laporan keuangan wajar tanpa pengecualian.

‎"Dan saya berkomitmen sama Anies sebagai salah satu tolak ukur kesuksesan kita adalah di tahun 2017 nanti kita akan hadirkan laporan keuangan yang betul-betul akuntabel dan wajar tanpa pengecualian," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini