Share

Tips Menggunakan Headset yang Aman untuk Telinga

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Kamis 29 September 2016 20:30 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Mnn)

TERLALU sering menggunakan headset dan earphone dengan volume keras memiliki efek yang buruk bagi telinga. Bahkan, ini bisa menyebabkan tuli.

Lalu bagaimana cara menggunakan headset yang aman untuk telinga Anda. Berikut ada tips sederhana seperti dilansir dari Trendsnhealth, Kamis (29/9/2016).

1. Hindari menggunakan headpset atau earphone kecil yang langsung masuk ke dalam lubang telinga. Lebih baik headphone besar, karena masih ada udara yang masuk ke dalam telinga.

2. Hindari berbagi headset dan earphone Anda kepada orang lain. Hal ini untuk menghindari infeksi telinga.

3. Pastikan Anda mengganti spons atau karet penutup headset atau earphone Anda sebulan sekali. Jika earphone atau headset Anda tidak memiliki spons, pastikan untuk membersihkan mereka.

4. Jangan menggunakan earphone atau headset ketika mengendarai mobil, atau berpergian menggunakan kereta, bus kota atau berjalan kaki.

5. Ini yang paling penting, jangan mendengarkan musik dengan volume yang keras ketika menggunakan earphone headset Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)