Share
Advertisement

Ini Kekuatan Roket Pembawa Manusia ke Mars

Aditya Gema Pratomo , Jurnalis-Kamis 29 September 2016 11:59 WIB
(foto: Elon Musk)
(foto: Elon Musk)
A
A
A

CALIFORNIA - CEO SpaceX, Elon Musk, semakin bersemangat untuk mewujudkan rencana kolonisasi di Mars. Saat ini, SpaceX tengah melakukan uji coba roket yang akan membawa manusia ke Planet Merah tersebut.

Seperti dilihat dari akun Twitter-nya, Elon mengunggah foto yang menggambarkan kekuatan roket pendorong Interplanetary Transport System (ITS). Roket ini akan digunakan SpaceX sebagai alat transportasi ke Mars.

Menurut Elon, tekanan ruang di roket ini akan tiga kali lipat lebih kuat dibandingkan mesin Merlin. Hal ini berarti, kekuatan roket ini akan jauh lebih besar dari sebelumnya.

Masih berkaitan dengan foto tersebut, Elon juga menunjukkan efek Shock Diamond yang dihasilkan roket tersebut. Shock Diamond adalah formasi api yang dihasilkan oleh sebuah roket luar angkasa.

Seperti diketahui, Elon Musk akhirnya buka suara tentang rencana untuk kolonisasi di Mars. Ia mengungkapkan rencananya tersebut pada panggung International Astronautical Congress di Meksiko. Demikian seperti dikutip dari Space, Kamis (29/9/2016).


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement