Share

Presiden Palestina Akan Hadiri Pemakaman Shimon Peres

Rahman Asmardika , Okezone · Jum'at 30 September 2016 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 18 1502348 presiden-palestina-akan-hadiri-pemakaman-shimon-peres-qMChDinCQ2.jpg Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: Reuters)
A A A

YERUSALEM - Presiden Palestina Mahmoud Abbas berencana melakukan kunjungan langka ke Yerusalem untuk menghadiri pemakaman mantan Presiden Israel Shimon Peres Jumat ini. Peres meninggal dunia di usia 93 tahun pada Rabu, 28 September 2016 akibat penyakit stroke yang dideritanya.

“Mahmoud Abbas berencana untuk pergi, kata salah seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya sebagaimana dikutip Reuters, Jumat, (30/9/2016). Meski mengatakan Abbas telah merencanakannya, pejabat tersebut menjelaskan belum ada pengumuman resmi dari Abbas mengenai hal ini.

Tidak bisa diprediksi apakah kunjungan Abbas ke Yerusalem nantinya akan menghasilkan sesuatu terutama karena Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Perdana Menteri (PM) Benyamin Netanyahu juga akan hadir di sana. Terakhir kali kedua pemimpin negara bertikai ini berjabat tangan adalah pada perhelatan konferensi iklim di Paris pada November 2015.

Shimon Peres bersama dengan PM Yitzhak Rabin dan Pemimpin Palestina Yasser Arafat menerima Nobel Perdamaian pada 1994 atas perannya mengusahakan perjanjian damai antara Israel dengan Palestina. Namun di sisi lain, Peres juga menerima hujan kritik karena dianggap sebagai salah satu pemimpin Israel yang mendukung pembantaian terhadap warga Palestina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini