Share

Kenali Jenis Kulit Anda dengan Pori-Pori Wajah

Tentry Yudvi, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2016 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 194 1502884 kenali-jenis-kulit-anda-dengan-pori-pori-wajah-OxboN10Lud.jpg Ilustrasi (foto: boldksy)
A A A

DALAM memilih produk perawatan tidak boleh asal, karena produk tersebut harus cocok diaplikasikan ke kulit kita.

Setiap wanita memiliki jenis kulit berbeda-beda, ada yang kering, normal, dan berminyak. Dan, kebanyakan produk di pasar sudah menyediakan produk sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Untuk membedakannya bisa diteliti terlebih dahulu dengan mengetahui tipe pori-pori seperti apa yang Anda miliki. Oleh karena itu, dr. Dewi Anggreani, M.Biomed (AAM), memiliki triknya sendiri seperti berikut.

"Kalau pori-porinya membesar biasanya kecenderungan berminyak, jadi lebih cepat kotor dan berkomedo," jelasnya.

Dengan begitu Anda bisa menyocokan tipe perawatan atau produk perawatan yang tepat untuk Anda. Misalnya saja perawatan fasial untuk menjaga kebersihan pori-pori.

"Untuk kulit normal/kering lebih baik melakukan fasial 2-3 bulan sekali, Sementara untuk kulit berminyak 1-2 sebulan," tuturnya.

Selain itu, lebih baik ditunjang dengan melakukan perawatan dasar di rumah seperti scrub wajah. Disarankan untuk melakukan scrub sebanyak 1 kali dalam seminggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini