Share

Ingin Karyawan Rajin Bekerja, Terapkan 3 Aktivitas Ini

Vessy Frizona, Okezone · Jum'at 30 September 2016 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 196 1502848 ingin-karyawan-rajin-bekerja-terapkan-3-aktivitas-ini-dhY4mCNyyT.jpg Ilustrasi pekerja (Foto: Pilbox)
A A A

MENGERJAKAN rutinitas yang sama setiap hari bisa membuat karyawan jenuh. Apalagi kalau pekerjaannya hanya berkutat dengan hal yang itu-itu saja.

Motivator Karier, Vivid Fitri Argarini mengimbau agar perusahaan-perusahaan dan pimpinan peka terhadap kejenuhan yang dirasakan karyawan. Jadi cobalah bantu karyawan mengobati kejenuhannya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan kantor untuk me-recharge otak karyawannnya. Saat dihubungi Okezone, belum lama ini, berikut beberapa saran wanita lulusan University of Wisconsin, Whitewater Amerika Serikat ini.

Outing

Saat pergantian semester atau akhir tahun perusahaan boleh mengajak karyawannya outbound. Sesekali mencoba kegiatan di luar ruangan bersama-sama dan lebih dekat dengan alam. Karyawan dapat mencoba tantangan baru dan berkumpul tanpa membicarakan pekerjaan.

Dekorasi ruangan

Salah satu penyebab karywan jenuh juga bisa karena tata ruang yang begitu-begitu saja. Maka, bolehlah sekali-sekali warna cat diganti, tata ruang diubah. Supaya terkesan ada suasana baru.

Gathering

Tiga bulan sekali, akhir pekan, atau sepulang kantor bolehlah mengadakan makan bersama, nonton bersama, mengundang motivator, atau sesi curhat. Jadi ada penyegaran dari rutinitas sehari-hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini