Share

TOP FAMILY 1: Jangan Selalu Menuntut Hak Dalam Pernikahan

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2016 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 196 1503326 top-family-1-jangan-selalu-menuntut-hak-dalam-pernikahan-pe5Rf2A39Y.jpg Jangans selalu menuntut hak (Foto: )
A A A

BANYAK pasangan suami istri yang ketika bertengkar selalu berbicara mengenai hak ketika pernikahan telah berjalan lama. Sesungguhnya pernikahan tak melulu mengenai hak. Ada beberapa hal yang meski pernikahan tersebut telah berjalan lama namun tetap harus dipertahankan.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan dalam pernikahan sehingga pernikahan berjalan sukses.  

Ingat, pria memiliki ego

Jangan terlalu bertekad untuk memenangkan setiap argumentasi dengan suami Anda. Pria memiliki ego yang besar. Bahkan ketika mereka benar-benar salah, jangan menyalahkan, diam saja karena diam itu emas.

Kontrol lidah

Jika Anda tidak hati-hati, hal-hal yang Anda katakan mungkin akan merusak pernikahan. Baiknya tutup mulut dari komentar yang tajam, dan komunikasikan dengan baik apa yang sedang menjadi masalah.

Layani dengan baik

Ini memang sudah kewajiban setiap istri, bahkan ini merupakan ibadah jika dilakukan dengan ikhlas.

Pelajari kepribadian suami dengan baik

Bagaimanapun Anda akan hidup selamanya dengannya. Perbedaan sifat dan karakteristik lama kelaman mungkin akan membuat pergesekan, jangan semakin membuatnya memanas. Justru jadikan itu untuk membuat Anda semakin mengenal pasangan. Demikian dilansir MuslimVillage, Sabtu (1/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini