Share

Patut Dijajal, Begini Cara William Wongso Nikmati Kelezatan Secangkir Kopi

Santi Andriani, Okezone · Jum'at 30 September 2016 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 298 1502842 patut-dijajal-begini-cara-william-wongso-nikmati-kelezatan-secangkir-kopi-FeHpudmlZY.jpg Kopi dengan durian (Foto: Instagram)
A A A

ADA banyak cara untuk menikmati nikmatnya secangkir kopi. Bisa ditambahkan dengan gula, krimi, herbal atau bahkan tidak perlu ditambahkan apa-apa untuk mendapatkan kenikmatan aslinya.

Begitu juga dengan paduan saat menikmatinya. Sementara orang menikmati kopi dengan cookies, tapi pakar kuliner William Wongso justru memiliki cara unik yang mungkin belum banyak diterapkan orang.

Ya, pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini ternyata saat menikmati kopi, ia memadukan dengan beberapa potong durian.

Hal ini terlihat dari postingan foto dalam akun istagramnya, williamwongso, sekira sepekan lalu. Terlihat dalam foto, ia menikmati secangkir kopi hitam dengan dua buah potong durian.


"Pagi teman2...selamat beraktifitas...tetap makan sehat...kurangin makan nasi #cintakopiindonesia #finecoffee #musangking #foodstagram #foodphotography #instagram," tulisnya dalam caption foto tersebut.

Ternyata, menikmati kopi dengan durian bukan hal baru di Tanah Air. Tradisi ini sudah dilakukan oleh masyarakat Bengkulu khususnya di daerah Kebun Mangkuraja.

Menurut konsultan Kopi Indonesia, Adi W. Taroepratjeka, perpaduan durian dan kopi akan menjadikan kopi terasa creamy, manis, dan beraroma tajam menggoda. Mirip kopi susu, katanya. Aroma durian yang tajam bercampur dengan kopi hingga tak begitu tercium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini