Share

Apindo: Indonesia Cetak Sejarah Hari Ini

Feby Novalius , Okezone · Jum'at 30 September 2016 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 320 1503104 apindo-indonesia-cetak-sejarah-hari-ini-A3NlAzSxLQ.jpg Ilustrasi tax amnesty. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Partisipasi program pengampunan pajak (Tax Amnesty) jelang penutupan periode I mengalami peningkatan secara signifikan. Berdasarkan data statistik per 30 September 2016 pukul 13.42 tercatat uang tebusan berdasarkan SPN yang disampaikan telah mencapai Rp79,8 triliun.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) pun mengapresiasi pencapaian Tax Amnesty periode I hingga hari ini. Sebab, apa yang dicapai hari ini menjadi bukti Indonesia sebagai negara tersukses yang mampu menjalankan kebijakan pengampunan pajak di negaranya.

"Hari ini kita mencatat sejarah bahwa ternyata Indonesia bisa jauh melebihi negara-negara lain yang telah menjalankan Tax Amnesty. Apa yang kita capai hari ini merupakan prestasi besar,"ujar Ketua Apindo Haryadi Sukamdani, di Kantor Apindo, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Menurut Haryadi, kesuksesan Tax Amnesty pada periode I tidak lepas dari kerjasama antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat. Kolaborasi di antaranya menjadi kunci sukses Tax Amnesty yang nyatanya melampaui target Apindo pada periode I sebesar Rp50 triliun-Rp80 triliun.

"Inilah bukti kolaborasi pemerintah dan swasta yang sangat fenomenal. Dalam waktu pendek 3 bulan,di mana ada kendala libur Lebaran, terkendala PMK, dan di lapangan belum siap dan serangan negara tetangga yang kurang happy adanya Tax Amnesty,akhirnya kita bersyukur kita catatkan sejarah hari ini," ujarnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini