Share

TERPOPULER: Holding BUMN Harus Dipertimbangkan Secara Matang

MNC Media , Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 320 1503176 terpopuler-holding-bumn-harus-dipertimbangkan-secara-matang-7BibNOMlnJ.jpg Ilustrasi: Reuters
A A A

JAKARTA - Beberapa hari lalu terjadi pertemuan antara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dengan Presiden Jokowi. Pertemuan itu secara khusus membahas terkait dengan tingginya harga gas di dalam pasar dalam negeri. Hal ini sangat mengkhawatirkan aktivitas industrialisasi, karena gas menjadi komponen energi strategis.

Dalam pandangannya, Airlangga Hartarto menitik beratkan pada harga gas dalam negeri yang juga berpatokan dengan harga pasar dunia. Karena dengan berpatokan harga gas pada pasar dunia, maka disinyalir Indonesia bisa meneruskan membangun Industri Petrokimia di wilayah Timur Indonesia.

Selain mengembangkan industri berbasis gas, kata Hartarto, pemerintah juga akan mendorong pertumbuhan industri petrokimia yang berbasis metanol. Saat ini, di Indonesia hanya terdapat sebuah klaster industri petrokimia berbasis metanol berlokasi di Kalimantan Timur, yang didirikan sejak 20 tahun lalu.

Baca Selengkapnya: Rencana Holding BUMN Energi Harusnya Dikaji Ulang

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini