Share

Polisi Pemeras Rakyat, Kapolri: Akan Kita Pecat!

Dara Purnama , Okezone · Jum'at 30 September 2016 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 337 1502510 polisi-pemeras-rakyat-kapolri-akan-kita-pecat-P43ovSOC7u.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian (foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian masih memperhatikan prestasi pejabat Polri yang mampu mengungkap kasus narkoba. Kendati pun si pejabat tersebut pernah berbuat salah.

"Itu semua kita lihat bagaimana balance-nya antara prestasi dan kesalahannya. Kita juga harus menghargai kalau dia berprestasi, kemudian ini (kesalahan yang dilakukan) enggak terlalu prinsip, maka kita kode etikkan," kata Tito di Ruapatama Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

Jika pejabat tersebut tidak memiliki prestasi, Tito menjamin jika dia terlibat masalah langsung dikeluarkan dari kepolisian.

"Tapi kalau sudah tidak pernah berprestasi, kemudian abis itu meras masyarakat, itu ke luar," tegasnya.

Hal yang sama sepertinya berlaku kepada mantan Direktur Polda Bali Kombes Franky H Parapat, saat ini dia masih diperiksa secara intensif di Propam.

Karena perbuatannya yang diduga memeras saat menangani kasus narkoba di Pulau Dewata tersebut, Franky ditarik ke Bareskrim Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Iknas Bareskrim Polri.

"Masih diperiksa apakah ini kode etik atau ada pidananya. Nanti kita lihat itu," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini