Share

Program Kadiv Propam Polri Usai Dilantik

Dara Purnama , Okezone · Jum'at 30 September 2016 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 337 1502633 program-kadiv-propam-polri-usai-dilantik-CgiiIgzf00.jpg
A A A

JAKARTA-Kadiv Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Brigjen Idham Aziz, akan bekerja sesuai arahan kebijakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Adapun intruksi pimpinan korps Bhayangkara ialah terkait pemberian hadiah dan hukuman terhadap anggota.

"Saya mengikuti kebijakan pak Kapolri, terkait pelaksanaan reward dan punishment. Itu kan sudah jelas, kalau anggota Polri berjalan sesuai koridor ya kita berikan reward, kalau ada pelanggaran kita tindak," kata Idham di serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pelantikan di Kompleks Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

Oleh karena itu, Idham memastikan akan menginstruksikan semua jajaran Propam untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggota polisi. Pelanggaran di internal kepolisian juga terbagi karena persoalan pribadi, kedisiplinan, dan etika serta pidana.

"Kita lakukan pengawasan melekat. Kemudian kan sudah ada aturannya, yang ini boleh, yang ini tidak boleh. Kalau dia melanggar itu, dia bisa melanggar karena pribadinya, karena disiplin, karena etika. Kalau harus dipidana, ya dipidana," katanya.

Sekedar informasi Idham Aziz baru saja dilantik menggantikan Irjen M Iriawan yang mengisi jabatan Kapolda Metro Jaya. Selanjutnya, Irjen M Iriawan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Moechgiyarto yang ditarik ke Mabes Polri. (Sym)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini