Share

Timsel KPU & Bawaslu Sosialisasikan Pendaftaran Anggota ke Seluruh Indonesia

Salsabila Qurrataa'yun , Okezone · Jum'at 30 September 2016 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 337 1502717 timsel-kpu-bawaslu-sosialisasikan-pendaftaran-anggota-ke-seluruh-indonesia-tSllqOravg.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Tim seleksi (Timsel) bakal calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mulai melakukan sosialisasi pendaftaran ke seluruh Indonesia.

"Sesuai dengan Keppres, Presiden Joko Widodo telah membentuk tim seleksi KPU dan Bawaslu. Ada ketua dan anggota. Sejak ditetapkan, kami sudah memulai pekerjaan ini. Rencananya, kami akan lakukan sosialisasi pendaftaran anggota KPU dan Bawaslu, bahkan sampai ke Indonesia bagian Timur," kata Anggota Timsel KPU dan Bawaslu, Betti Alisjahbana di Kemendagri, Jumat (30/9/2016).

Betti mengaku, sejak pembukaan pendaftaran bakal calon anggota KPU dan Bawaslu, pada 25 September 2016 lalu, pihaknya telah menerima beberapa nama. Namun, Ia belum mengetahui jumlah masyarakat yang berpartisipasi mendaftar.

"Kami sudah menerima perdaftaran. Sudah ada beberapa nama yang masuk dan mengunduh rencana untuk daftar menjadi komisioner KPU dan Bawaslu. Pendaftaran ini ditentukan sampai satu bulan, yaitu 3 November 2016. Jadi waktu masih cukup. Maka sementara itu, kami melakukan sosialisasi agar mendapatkan kandidat yang terbaik," tukasnya.

Selain itu, guna memperlancar jalannya sosialisasi, Timsel KPU dan Bawaslu telah menetapkan tahapan-tahapan sosialisi di daerah bagi para calon anggota.

Berikut rencana sosialisasi kegiatan Timsel KPU dan Bawaslu yang dimaksud:

1. Banda Aceh akan diselenggarakan pada Jumat, 7 Oktober 2016 pukul 14:00 WIB, oleh anggota Timsel, Betti Alisjahbana dan Wakil Ketua Timsel, Ramlan Surbakti.

2. Manado akan diselenggarakan pada Kamis, 6 Oktober 2016 pukul 14:00 WIT, oleh anggota Timsel Hamdi Muluk dan Nicolaus Teguh.

3. Palembang akan diselenggarakan pada Kamis, 6 Oktober 2016 pukul 10:00 WIB, oleh anggota Timsel Komarudin Hidayat dan Valina Singka.

4. Balikpapan akan diselenggarakan pada Rabu, 12 Oktober 2016 pukul 10:00 WITA oleh sekertaris Timsel Soedarmo dan Ketua Timsel Saldi Isra.

5. Kupang akan diselenggarakan pada Senin, 10 Oktober 2016 pukul 14:00 WIT oleh anggota Timsel Erwan Agus Purwanto dan Widodo Ekatjahjana.

6. Jayapura akan diselenggarakan pada Kamis, 6 Oktober 2016 pukul 14:00 WIT oleh anggota Timsel Harjono dan Ketua Timsel Saldi Isra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini