Share

Boy Sadikin: Bapak Saya Enggak Sama dengan Ahok

ant , Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 338 1503408 boy-sadikin-bapak-saya-enggak-sama-dengan-ahok-VXzsmhpwgN.jpg Boy Sadikin (kanan) saat bersama Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Anak mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, Boy Sadikin, sedih gaya kepemimpinan bapaknya diidentikan mirip dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya bangga nama bapak saya dibawa - bawa mereka tapi sekaligus juga sedih, karena enggak mirip sama sekali," kata Boy Sadikin di kediamannya Jalan Borobudur No. 2, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Boy pun bertanya -tanya dimana letak kemiripan antara Ahok dengan almarhum Ali Sadikin. Ia pun membandingkan cara kepemimpinan dan komunikasi Ahok dengan Ali Sadikin.

"Bapak saya enggak pernah maki - maki anak buah di depan umum, apalagi dimasukkan ke youtube," jelas Boy Sadikin.

Almarhum Ali Sadikin menurut Boy Sadikin, kalau marah ke anak buahnya di dalam ruangan bahkan pernah memukul, tapi setelah itu dikasih uang.

Hal tersebut terkait pernyataan Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI, Dadang Rusdiana yang mengidentikan sosok ahok memiliki kemiripan dengan almarhum Ali Sadikin.

Sekadar diketahui, Boy Sadikin memilih keluar sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), karena tidak sependapat dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputeri yang mengusung Ahok sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta.

Boy Sadikin kemudian memutuskan untuk mendukung pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang diusung oleh partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Boy pun kini ditunjuk menjadi ketua tim relawan pasangan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini