Share

Harusnya Ducati Pilih Marc Marquez daripada Jorge Lorenzo

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 38 1502408 harusnya-ducati-pilih-marc-marquez-daripada-jorge-lorenzo-Uvdij7ZdIm.jpg Harusnya Ducati pilih Marc Marquez daripada Jorge Lorenzo. (Foto:Crash.net)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan bahwa seharusnya Ducati tidak memilih Jorge Lorenzo jika ingin meraih gelar juara dunia musim depan. Crutchlow merasa, harusnya mantan timnya itu menunjuk Marc Marquez.

Sejatinya, saat itu Ducati memiliki peluang besar untuk mendapatkan jasa Marquez. Pasalnya, rider asal Spanyol itu belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda.

Namun menurut Crutchlow, ada dua alasan mengapa Marquez tidak menjadi bagian dari Ducati. Pertama adalah karena tim yang bermarkas di Bologna, Italia itu tidak mengajukan tawaran, atau The Baby Alien –julukan Marquez– yang memang tidak ingin pindah dari Honda.

“Saya hanya berpikir... jika mereka (Ducati) mencari pembalap yang bisa meraih gelar juara dunia dengan cepat, apa saya pikir ia (Lorenzo) bisa melakukannya dengan motor? Tidak. Marc Marquez,” kata Crutchlow, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (30/9/2016).

“Ia tersedia saat itu, mereka hanya tidak pernag memberikan penawaran yang cukup untuknya, atau Marc (Marquez) yang tidak ingin pergi,” terang rider 30 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini