Share

Rider Baru Aprilia Tak Sabar Mengasapal di MotoGP 2017

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 38 1503273 rider-baru-aprilia-tak-sabar-mengasapal-di-motogp-2017-6USkDKPF5V.jpg Sam Lowes
A A A

FAENZA – Rider asal Inggris, Sam Lowes, yakin kalau musim 2017 merupakan waktu yang benar-benar tepat untuk berlaga di MotoGP. Menurutnya, ini karena motor RS-GP milik Aprilia Gresini terbukti mengalami improvement yang cukup baik di musim ini. Duo rider Aprilia di musim ini, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl pun sukses finis di 10 besar di MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan lalu.

Lowes sendiri yang saat ini masih berkompetisi di Moto2 bersama Federal Oil Gresini, menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Aprilia di MotoGP. Tahun pertama ia habiskan lebih dulu di Moto2 sembari menjadi test rider pada musim ini. Lowes pun bakal berlaga di MotoGP pada tahun kedua dan ketiga, bertandem dengan Aleix Espargaro yang didatangkan dari Suzuki Ecstar.

“Mereka (Aprilia) kian berkembang. Motor mereka masih baru, dan pasti butuh waktu untuk lebih baik, namun mereka bekerja keras. Menurut saya, tahun depan memang waktu yang sangat tepat untuk naik ke MotoGP. Saya sudah tidak sabar. Michelin punya waktu untuk belajar dan motor kami juga kian bagus,” kata Lowes seperti dilansir MCN.

“Saat menerima tawaran mereka, saya tahu apa yang saya lakukan, dan saya yakin motor mereka akan lebih baik tahun depan. Lagipula saya bisa ikut memberi feedback dalam uji coba. Jadi ini rencana yang tepat,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini