Share

TOP TRAVEL 1: Empat Hal Buat Anda Nyaman Berwisata dengan Menggunakan Bus

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 406 1503383 top-travel-1-empat-hal-buat-anda-nyaman-berwisata-dengan-menggunakan-bus-37cSHRDwRu.jpg Tips berwisata dengan menggunakan bus (Foto: Starspangle200)

MELAKUKAN perjalanan menggunakan bus tak membutuhkan persiapan sulit. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Untuk merasakan perjalanan yang nyaman, bawa beberapa item kecil yang cukup penting. Selain membawa barang perjalanan, mengendalikan emosi juga membantu Anda mendapatkan perjalanan yang nyaman.

Berikut beberapa tips nyaman bepergian menggunakan bus dilansir dari Roughguides.

Bawa penyumbat telinga

Perjalanan menggunakan bus terkadang tak bisa lepas dari suara musik atau film yang diputar oleh pengemudi.

Bahkan, suara tersebut terkadang cukup keras sehingga mengganggu istirahat Anda. Untuk mengatasinya, bawa penyumbat telinga untuk meredakan suara mengganggu dari luar.

Jika nyaman, Anda bisa mendengarkan lagu-lagu favorit dari ponsel menggunakan headset. Sehingga tak akan terganggu dengan suara dari luar yang tidak diinginkan.

Membawa sesuatu untuk hilangkan jenuh

Perjalanan panjang yang ditempuh menggunakan bus tentu menjenuhkan. Apalagi jika perjalanan tersebut dilakukan saat malam hari, di mana Anda tidak bisa menikmati pemandangan luar.

Anda bisa mempertimbangkan untuk membawa buku favorit atau games, musik, dan film di dalam ponsel. Beberapa hal tersebut bisa membantu Anda melewati waktu membosankan dalam perjalanan.

Ketahui di mana berada

Terkadang sulit mengetahui sudah sampai mana bus yang Anda tumpangi. Hal tersebut semakin sulit diketahui jika Anda melakukan perjalanan pada malam hari.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa menggunakan bantuan GPS. Karena mengetahui keberadaan Anda sendiri akan memberikan rasa nyaman. Terlebih jika Anda tahu bahwa perjalanan tinggal separuh lagi.

Fokus pada tujuan

Seburuk apapun jalanan yang Anda lewati dan selelah apapun tubuh Anda, jangan pikirkan itu adalah hal yang menyiksa.

Tetap fokus pada tujuan akhir Anda, dan jangan mengeluh karena akan membawa efek negatif pada emosional Anda.

Bayangkan saja setibanya di tempat tujuan, Anda akan mandi dengan air hangat dan tidur di kasur yang sangat empuk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini