Share

Capello Dukung Keputusan Valencia Tunjuk Prandelli sebagai Pelatihnya

Ezha Herdanu, Okezone · Jum'at 30 September 2016 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 46 1502340 capello-dukung-keputusan-valencia-tunjuk-prandelli-sebagai-pelatihnya-gyrFzeyfBH.jpg
A A A

ROMA – Performa buruk yang ditunjukkan Valencia di laga-laga awal La Liga musim 2016-2017 memaksa manajemen klub berjuluk Los Che itu memecat pelatihnya, Pako Ayestaran. Mereka pun lantas menunjuk nama Cesare Prandelli sebagai suksesor Ayestaran di kursi kepelatihan.

Keputusan manajemen Valencia tersebut pun lantas mendapatkan sejumlah respons dari beberapa kalangan. Ada yang mencibir, namun banyak juga yang memberikan dukungan kepada Prandelli untuk bisa meraih kesuksesan bersama Valencia.

Salah satu yang mengutarakan pernyataan tersebut adalah mantan juru taktik AS Roma dan Real Madrid, yakni Fabio Capello. Ia mengatakan bahwa Prandelli memang figur yang tepat untuk bisa membawa Valencia bangkit dari keterpurukannya.

“Dia (Prandelli) merupakan pelatih berpengalaman yang bekerja dengan baik bersama Fiorentina dan (Timnas) Italia. Dia mengetahui sepakbola dengan baik dan senang berbicara kepada para pemain. Itu bisa menjadi keputusan yang luar biasa untuk Valencia,” puji Capello, seperti disadur dari Marca, Jumat (30/9/2016).

“Gaya bermain dia bergantung dengan para pemain dalam tim. Dia berinisiatif sangat menyerang dan pendekatan yang spektakuler di Fiorentina karena dia memiliki pemain-pemain yang bisa membuatnya melakukan itu,” tuntas pria berusia 70 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini