Share

TOP HEALTH 4: Kenapa Harus Pipis Setelah Bercinta?

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 03:01 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Self)

JANGAN anggap sepele buang air kecil setelah bercinta. Karena, ternyata pipis setelah bercinta mempunyai manfaat secara kesehatan.

Perhatikan beberapa hal berikut mengenai pentingnya buang air kecil setelah bercinta, dikutip dari laman Self, Selasa (27/9/2016). 
Jangan tahan-tahan
Jika Anda ingin buang air kecil setelah berhubungan seks, jangan malas dan ditahan. Menahan buang air kecil dapat meningkatkan bakteri penyebab ISK. Kebiasaan menahan kencing bisa membuka peluang lebar terjadinya infeksi pada saluran kemih. 
Karena wanita lebih mudah terinfeksi
Sesungguhnya, wanita lebih berpeluang terkena ISK dibandingkan pria. Ada baiknya Anda minum banyak air setelah berhubungan seks, sehingga memancing Anda buang air kecil. Saluran uretra pada pria cenderung lebih panjang ketimbang wanita. Jarak Miss V dan saluran uretra juga cenderung lebih dekat, sehingga memudahkan bakteri masuk ke dalam uretra dan meradang di saluran kemih.
Mencegah ISK

ISK atau indeksi saluran kemih sangat mudah terjadi pada wanita. Oasalnya, bakteri dapat mudah masuk melalui uretra ke kandung kemih. Perkembangbiakan bakteri dapat menyebabkan infeksi. Oleh karena itu, jangan lupa pipis ya setelah melakukan hubungan seksual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)