Share

Man United Kesulitan Cetak Gol di Babak Pertama

Reza Saputra, Okezone · Jum'at 30 September 2016 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 51 1502369 man-united-kesulitan-cetak-gol-di-babak-pertama-JthNNg854Q.jpg Man United kesulitan cetak gol di babak pertama. (Foto:Reuters)
A A A

MANCHESTER – Manchester United yang menekan sejak menit awal nyatanya kesulitan untuk mencetak gol dari tamunya, Zorya pada matchday kedua babak penyisihan Grup A Europa League 2016-2017. Bermain di Stadion Old Trafford, skor sementara masih 0-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United yang bermain di depan puluhan ribu pendukung setianya langsung menggebrak pertahanan Zoya sejak menit pertama. Peluang pertama didapat tuan rumah pada menit sembilan melalui sepak pojok. Sayang sundulan Fellaini masih belum menemui sasaran.

Meski tidak diunggulkan bukan berarti Zorya tampil setengah hati. Nyatanya, wakil Ukraina itu mampu mengejutkan barisa bertahan tuan rumah melalui aksi Ljubenovic. Namun kesigapan Smalling di lini belakang masih mampu mengamankan gawang tuan rumah.

RASFHORD!!! Peluang emas didapat pemain 18 tahun itu di menit 20. Memanfaatkan sepak pojok, jebolan akademi Man United tersebut melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun skor tidak berubah karena sepakkannya masih digagalkan tiang gawang.

Tuan rumah terus mengendalikan jalannya pertandingan di babak pertama. Beberapa kali percobaan Ibrahimovic dan Paul Pogba nyatanya masih belum membuahkan hasil. Rapatnya lini belakang tim tamu sukses membuat para penyerang Setan Merah frustrasi setidaknya hingga menit 38.

Dua peluang emas tercipta bagi Man United di menit 40. Pertama datangnya dari Ibrahimovic yang mendapat ruang bebas menerima umpan tarik Juan Mata. Sayang bola hanya tinggal disontek mampu diserobot bek Zorya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kali ini giliran Fellaini yang menar ancaman dengan memanfaatkan postur tubuhnya. Dengan tinggi menjulang, pemain asal Belgia itu sukses menanduk bola sepak pojok. Namun lagi-lagi usahanya masih belum berbuah gol karena sundulannya hanya tipis berada di atas gawang.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol. Kedudukan 0-0 menghiasi papan skor di babak pertama.

Berikut susunan pemain Man United vs Zorya:

Manchester United: Romero, Fosu-Mensah, Bailly, Smalling (c), Rojo, Fellaini, Pogba, Lingard, Mata, Rashford, Ibrahimovic.

Zorya Luhansk: Shevchenko: Kamenyuka, Sivakov, Rafael Forster, Sobol; Karavaev, Grechyskin, Chaykovsky, Petryak; Ljubenovic; Kulach

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini