Share

Dimas Kanjeng Taat Pribadi Tarik Mahar ke Santri saat Acara Istighasah

Syaiful Islam , Okezone · Jum'at 30 September 2016 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 519 1502634 dimas-kanjeng-taat-pribadi-tarik-mahar-ke-santri-saat-acara-istighasah-CDvC4L2f3k.jpg Kanjeng Dimas Taat Pribadi/Foto Ist
A A A

SURABAYA – Untuk bisa mengikuti istighasah yang digelar Dimas Kanjeng Taat Pribadi di padepokannya yang terletak di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo, Jawa Timur, santri harus memenuhi persyaratan.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi santri atau pengikutnya yakni membayar mahar. Nilai maharnya bervariasi antara Rp250 ribu-Rp1 juta. Pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi sendiri mencapai ribuan.

Istighasah tersebut bisanya digelar pada malam Jumat. Setiap pengikut akan diberi air putih yang kabarnya mengandung kesaktian, sehingga mereka yang meminumnya akan setia menjadi pengikut Taat Pribadi.

Kemudian uang tersebut dimasukkan ke dalam bungker yang berada di sekitar Padepokan Dimas Kanjeng.

Saat ini, padepokan itu dijaga ketat anggota Brimob dari Polda Jatim. Sehingga uang yang ada dalam bukner dipastikan asli.

“Uang yang ada di dalam bungker Taat asli. Karena uang itu berasal dari mahar para santri atau pengikutnya saat ikut istighasah,” terang Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Cecep Ibrahim, Jumat (30/9/2016).

Saat ini, penyidik masih fokus pada kasus dugaan penipuan yang dilaporkan para korban. “Kami fokus pada 378 dan 372, nanti kita juga akan telusuri pada kasus yang lain seperti TPPU-nya,” tandas Cecep.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini