Share
Advertisement

Smartphone dengan Kamera terbaik untuk Videografi

Moch Prima Fauzi , Jurnalis-Jum'at 30 September 2016 10:02 WIB
Kamera Smartphone. (Foto: Mobile Geeks)
Kamera Smartphone. (Foto: Mobile Geeks)
A
A
A

JAKARTA - Kebutuhan akan mendapatkan momen yang baik saat ini menjadi salah satu faktor yang mesti ada pada sebuah perangkat smartphone. Oleh karena itu, sektor kamera digenjot untuk bisa menghasilkan tampilan visual yang memanjakan mata penggunanya.

Selain itu, maraknya penyedia layanan foto dan video turut pula mendorong vendor smartphone untuk bersaing dalam menghadirkan kualitas foto yang terbaik. Namun smartphone manakah yang memiliki kamera terbaik?

Dilansir Toms Guide, Jumat (30/9/2016), dengan menggunakan beberapa perbandingan hasil foto mulai dari situasi lowlight, siang hari, potret, dan lanskap, kemudian hasilnya dianalisis dalam hal kalibrasi warna, akurasi, kejelasan dan juga kontras.

Akhirnya didapatkan beberapa smartphone dengan kamera terbaik yang ada di pasaran saat ini. Smartphone apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

Samsung Galaxy S7 dikenal memiliki hasil foto yang baik. Ia memiliki kamera berukuran 12 megapiksel dan dilengkapi sistem dual-pixel. Selain itu Galaxy S7 juga memberikan kecepatan fokus yang cekatan. Ia memiliki bukaan f/1.7 sehingga dapat memotret dalam kondisi minim cahaya (lowlight).

Diiringi oleh Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 7 yang memiliki hasil tidak terlalu jauh dari perangkat flagship buatan Samsung tersebut.

Pabrikan asal Korea Selatan lainnya yakni LG juga memiliki smartphone yang bisa diandalkan untuk kebutuhan videografi. LG G5 memiliki kemampuan untuk merekam video 4K dengan lensa yang cukup lebar yakni 135 derajat.

Demikian beberapa smartphone yang bisa diandalkan untuk kebutuhan memotret bahkan videografi. Sejatinya, untuk memiliki hasil kamera yang baik dalam video, dibutuhkan kualitas perekaman yang telah mendukung resolusi tertinggi saat ini yakni 4K.

(kem)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement