Share

Marlupi Sijangga Tergugah Untuk Kembangkan Balet di Indonesia

Ady Prawira Riandi, Okezone · Jum'at 30 September 2016 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 597 1503230 marlupi-sijangga-tergugah-untuk-kembangkan-balet-di-indonesia-ZtgaZ6AkHf.jpg Tari Balet (Foto: Ady/Okezone)
A A A

JAKARTA- Tari balet kurang populer di Indonesia. Padahal sebenarnya, banyak penari balet yang berprestasi di Tanah Air. 

Pertujukan balet (Foto: Ady/Okezone)

"Saya merasa kita punya penari tidak kalah dengan orang luar negeri. Cuma masalahnya di sini masih belom profesional saja," ujar Marlupi Sijangga yang merupakan salah satu penari balet Indonesia di tahun 1950-an di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Pertujukan balet (Foto: Ady/Okezone)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Marlupi menuturkan jika bentuk pengembangan karier dari para balerina di Indonesia cukup memprihatinkan. Alhasil, talenta mereka pun banyak yang sia-sia.

Tari balet (Foto: Ady/Okezone)

Karenanya, Marlupi pun tergugah untuk lebih mengembangkan dunia tari balet di Indonesia. Marlupi bahkan menggandeng anak dan cucunya untuk mengembangkan seni tari tersebut.

Tari Balet (Foto: Ady/Okezone)

Tari Balet (Foto: Ady/Okezone)

Melalui acara We Dance, Marlupi siap mempopulerkan lagi balet di Indonesia. Menariknya, balet yang akan dipentaskan merupakan perpaduan dari beberapa tarian tradisional Tanah Air.

Tari Balet (Foto: Ady/Okezone)

Empat tarian yang akan ditampilkan tersebut adalah Sipatmo (perpaduan antara ballet dengan kebudayaan Betawi), Psycolor, Inspiration (perpaduan neo-ballet dengan tarian tradisional flamenco Spanyol), dan Festivo (karya tari dengan gaya modern dan kontemporer di mana kemeriahan festival musim panas di Jepang dijadikan ceritanya).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini