Share

Warna Pop Up Menjadi Tren di Batik Fashion Week 2016

Tentry Yudvi, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2016 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 194 1503562 warna-pop-up-menjadi-tren-di-batik-fashion-week-2016-XSSVhYhgMI.jpg Batik Fashion Week 2016 (foto: tentry/okezone)
A A A

BATIK kini sudah berkembang pesat seiring kemajuan dan perkembangan zaman. Kain tradisional ini juga tidak lagi dilihat sebagai kain tradisional, dan kuno.

Bahkan, kini batik tak lagi berfungsi sebagai pelengkap busana pernikahan tetapi juga bisa dipakai di acara kantor, dan semi-formil. Para desainer juga sudah mengembangkan kreativitas mereka dalam membuat batik dan padupadan modern.

Dalam kesempatan ini, desainer lokal juga turut menghadirkan padupadan batik modern yang dihadirkan dalam rangkaian acara Batik Fashion Week 2016. Mereka diantaranya Danar Hadi x Sapto, Djojokartiko, Era Sokemato for Irwaj Tirta, Galeri Batik Jawa x Ferry, Tan Ghea Fashion Studio, Kulo, NES, Parang Kencana, Populo, Rama Dauhan, Rinda Salmun, dan Sejauh Mata Memandang.

Semua desainer menghadirkan 3 looks dari koleksi dan mengangkat tema Parang sebagai highlight dari rancangan. Dari semua rancangan, menurut pantauan Okezone, terlihat beberapa desainer menghadirkan warna tanah yang cerah dalam koleksi.

Misalnya saja Kulo, warna cerah dalam 3 looks dihiasi dengan perpaduan warna kuning, biru , dan oranye. warna-warna ini diaplikasikan ke dalam busana dengan kain penghias yang dipadukan dengan kain batik. Dalam rancangan ini, kain batik dikemas menarik dengan teknik layering sehingga busana terlihat edgy.

Kemudian, di sisi lainnya, Bi batik menghadirkan warna-warma fun seperti hijau stabilo, biru, dan silver. Warna ini menghiasi busana yang bermodelkan busana tradisional China yang di mix dengan batik parang. Dalam rancangN, batik Parang menjadi motif penghias busana, karena hanga diaplikasikan di beberapa bagian misalnya lengan, dan ujung kaki.

Kedua desainer ini terlihat menaruh warna-warna pop up ke dalam busana untuk menghadirkan sisi kekinian dan edgy untuk anak muda yang dikemas dalam busana feminin, kasual, dan elegan. Potongan seksi juga terlihat, seperti pemakaian crop top yang digunakan Bi dalam rancangannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini