Share
Advertisement

"Suntik Mati" Meerkat, Ben Rubin Kenalkan Houseparty

Moch Prima Fauzi , Jurnalis-Sabtu 01 Oktober 2016 14:02 WIB
Meerkat vs Periscope. (Foto: Phone Arena)
Meerkat vs Periscope. (Foto: Phone Arena)
A
A
A

CALIFORNIA – Aplikasi live streaming Meerkat pernah mengalami kejayaan sebelum akhirnya Twitter membeli Periscope. Aplikasi tersebut merupakan salah satu kompetitor terbesar Meerkat di bidang yang sama.

Dengan adanya akuisisi Periscope oleh Twitter, menjadikan aplikasi ini semakin meroket dan berhasil menyalip Meerkat. Twitter diketahui membeli Periscope dengan mahar USD100 juta.

Sebagaimana dilansir Phone Arena, Sabtu (1/10/2016), karena popularitasnya semakin menurun, CEO Meerkat Ben Rubin akhirnya memutuskan “menyuntik mati” aplikasi Meerkat. Sebagai gantinya, ia memilih membangun aplikasi baru bernama Houseparty.

"Kami baru saja menghapus Meerkat dari AppStore. Agak sedikit menyedihkan melihat momen tersebut, sedangkan Kami merayakan (keberadaan) Houseparty," ungkap bos Meerkat melalui akun Twitter miliknya.

Houseparty sebenarnya memiliki kesamaan dengan Meerkat. Aplikasi ini masih berfokus pada layanan live streaming. Pengguna akan bisa membuat grup virtual dan berkomunikasi bersama teman seperti bertatap muka.

Houseparty memberikan layanan layaknya konferensi video dan juga memberikan peningkatan percakapan grup pesan instan. Kabar ditutupnya Meerkat menjadi kabar buruk sekaligus kabar baik bagi perusahaan dan juga pengguna berkat kehadiran Houseparty.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement