Share

Remaja 18 Tahun Sudah Merampok 21 Kali

Erie Prasetyo , Okezone · Sabtu 01 Oktober 2016 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 340 1503435 remaja-18-tahun-sudah-merampok-21-kali-TOoA8XZ9Q3.jpg Ilustrasi
A A A

MEDAN - Walaupun masih berumur 18 tahun, track record Aidil Zahar di dunia perampokan tidak perlu diragukan lagi. Selama menjadi perampok, pria yang tinggal di Kelurahan Bandar Sinembah, Binjai barat ini sudah merampok 21 kali.

Pria yang sudah beristri ini juga dikenal tidak punya rasa kasihan dan kerap melukai para korban apabila melawan saat dirampok. Bahkan, saat Aidil mau ditangkap polisi, dia nekat melawan dan mau melarikan diri dari kejaran polisi.

Awalnya polisi sudah memberi tembakan peringatan ke atas hingga 3 kali, namun pelaku tetap melarikan diri. Tidak mau target mereka melarikan diri, polisi langsung menembaknya dan kena di paha, Jumat (30/9/2016).

Setelah timah panas bersarang di pahanya. Aidil pun roboh dan lalu diamankan personel kepolisian. Setiap beraksi, Aidil tidak sendirian. Dia selalu membawa rekannya untuk merampok dengan cara bergantian.

Sesuai pemeriksaan, Aidil terlibat perampokan Imaya Adillah yang terjadi di Jalan Soekarno-Hatta KM 19,5, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kota Binjai, Sumatera Utara. Akibat aksi Aidil, korban kehilangan 2 HP, gelang emas seberat 6 gram dan uang tunai Rp200 ribu.

Tidak itu saja, Aidil juga mengaku merampok sepeda motor Honda Beat milik Hasian Natanael Pasaribu di Jalan H Hasan Lingkungan 5, Kelurahan Limau Sundai, Binjai Barat pada September 2014 lalu.

Kasat Reskrim AKP Bambang H Tarigan SH menjelaskan, setelah menangkap pelaku, mereka melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usaha polisi berbuah manis, polisi mengamankan berhasil menangkap Angga Ferdinan Rinaldi Hasibuan (24) dari rumahnya di Jalan Kwini, Kelurahan Limau Sundai, Binjai Barat.

"Saat diinterogasi polisi, Angga mengakui telah melakukan perampokan dan pencurian kereta di beberapa tempat di Binjai," kata AKP Bambang.

Hingga sekarang, polisi masih mencari anggota kelompok perampok lainnya yang kerap membuat masyarakat di kota Binjai itu. "Ada sekira 7 orang lagi yang masih kami kejar," tambah AKP Bambang.

Rinciannya mereka melakukan perampokan, 6 kali di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Sukamarai, 2 kali di Kelurahan Limau Sundai, 2 kali di Kelurahan Payaroba, 2 kali di daerah Lincun, Kelurahan Suka Maju, 2 kali di Kelurahan Damai.

Lalu 2 kali di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Pahlawan, 1 kali di Jalan Lingkar Binjai-Tandam, Kelurahan Sumber Karya, 1 kali di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Sumber Mulio Rejo, 1 kali di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Begumit, dan 1 di Jalan Medan-Binjai, Desa Serba Jadi.

"Kita belum menentukan pasal mana yang digunakan untuk menjerat kedua tersangka. Sebab sampai saat ini, keduanya masih kita mintai keterangan, dengan merinci keterlibatan mereka masing-masing kasus," pungkas AKP Bambang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini