Share

Ferrari Merasa Dipecundangi Lalu Lintas di Kualifikasi F1 GP Malaysia

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2016 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 37 1503830 ferrari-merasa-dipecundangi-lalu-lintas-di-kualifikasi-f1-gp-malaysia-CHVE46h7Dr.jpg Kimi Raikkonen (Foto: AFP)
A A A

SELANGOR—Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen gagal tampil maksimal pada sesi kualifikasi Formula One (F1) seri Malaysia, Sabtu 1 Oktober 2016. Raikkonen hanya mampu berada di posisi enam di belakang rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Menurut pembalap Finlandia tersebut, mobil Ferrari yang ia tunggangi sebenarnya bisa saja tampil maksimal dan membawanya ke posisi yang lebih baik. Namun sayang, lalu lintas yang padat pada pengujung kualifikasi membuat dirinya gagal tampil maksimal.

“Sulit rasanya untuk membuat ban yang kami gunakan bekerja dengan baik di sana. Pada putaran terakhir terdapat lalu lintas yang padat dan kami memiliki masalah dengan ban di tikungan pertama,” ujar Raikkonen seperti diberitakan Crash, Minggu (2/10/2016).

“Saya berusaha untuk mengembalikan waktu tetapi malah kehilangan lebih banyak waktu. Jadi saya pikir ini bukan yang terbaik,” tambahnya.

Pada saat yang bersamaan Raikkonen tak mau terlalu mengkhawatirkan duo Red Bull. Menurutnya dalam beberapa balapan Ferrari bisa mengatasi tekanan yang diberikan oleh Red Bull.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini