Share

Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi Mendadak Jadi Tempat Wisata

Hana Purwadi , Sindo TV · Sabtu 01 Oktober 2016 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 519 1503561 padepokan-dimas-kanjeng-taat-pribadi-mendadak-jadi-tempat-wisata-jEXKOsncLy.jpg
A A A

PROBOLINGGO – Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo, Jawa Timur, mendadak terkenal. Bukan karena kehebatannya dalam mendidik santri, melainkan karena aksi penipuan menggandakan uang dan kasus pembunuhan yang menjerat pimpinannya.

Persoalan tersebut ternyata semakin membuat ribuan warga penasaran hingga akhirnya mereka berduyun-duyun mendatangi padepokan hanya untuk sekadar melihat-lihat.

“Sekira 1.000 yang datang,” kata Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrix, Sabtu (1/10/2016).

Mereka yang datang hanya ingin melihat debih dekat kondisi padepokan dan ber-selfie untuk kenang-kenangan. Setiap hari sekira 1.000-an orang mendatangi padepokan yang terletak di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, itu.

Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang menjadi guru besar di sana terdengar santer di telinga warga bisa mengeluarkan uang sehingga menjadi daya tarik mereka untuk mendatangi padepokan.

“Penasaran, ingin melihat, karena mendengar dari berita (soal Dimas Kanjeng Taat Pribadi),” kata seorang warga bernama Ferita. Rata-rata mereka datang dari berbagai daerah seperti Lumajang, Situbondo, Jember, dan Malang.

Ramainya warga yang berdatangan ke padepokan memaksa polisi yang disiagakan harus ektraketat karena banyaknya kendaraan yang parkir rawan terjadi pencurian. Sementara penjagaan difokuskan pada area bangunan yang sudah dipasangi garis polisi karena masih dalam penyidikan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini