Share

Setidaknya 77 Orang Terluka Akibat Ledakan Gas di Spanyol

Emirald Julio , Okezone · Minggu 02 Oktober 2016 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 02 18 1503949 setidaknya-77-orang-terluka-akibat-ledakan-gas-di-spanyol-MSkufg5V8i.jpg Keadaan di luar kafe La Bohemia pascaledakan (Foto: El Mundo)
A A A

VELEZ-MALAGA – Setidaknya 77 orang terluka akibat ledakan dari tabung gas yang terjadi di Kota Velez-Malaga, Spanyol. Dilaporkan, lima orang di antara korban harus dirawat akibat menderita luka serius.

Ketika insiden itu terjadi bertepatan dengan perayaan Hari Velez sehingga keadaan di lokasi sedang dipadati oleh warga. Sebagaimana dikutip dari Express, Minggu (2/10/2016) ledakan tabung gas itu terjadi di depan kafe La Bohemia di Jalan Montera.

Berdasarkan laporan media setempat, puluhan orang dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat ledakan itu. Media El Mundo mewartakan, kebanyakan korban menderita luka goresan dan memar, namun ada dua orang yang harus dioperasi akibat luka serius di bagian lengan serta perut.

Foto dari lokasi kejadian memperlihatkan meja dan kursi yang terlempar dan dalam keadaan berantakan. Ledakan ini disebut langsung membuat panik para pengunjung yang sedang menghadiri festival Hari Valez.

Wali Kota setempat menuturkan bahwa penyelidikan awal mengindikasikan tabung gas itu meledak akibat kebocoran di ruangan tertutup. Lama-lama gas yang bocor itu memanas dan memicu api yang menyebabkan terjadinya ledakan.  

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini