Share

Hadapi Roma, De Boer: Inter Harus Konsentrasi Penuh

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 02 Oktober 2016 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 02 47 1503920 hadapi-roma-de-boer-inter-harus-konsentrasi-penuh-gjpe8KjLFF.jpg Inter Milan harus konsentrasi penuh. (Foto: REUTERS/David W Cerny)
A A A

ROMA – Laga panas akan tersaji di lanjutan Liga Italia pekan ketujuh pada Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB. Partai yang dimaksud ialah saat AS Roma menjamu Inter Milan di Stadio Olimpico.

Mengapa dapat disebut laga panas? Selain sejarah keduanya yang kental dengan sepakbola Italia, Roma dan Inter saat ini menduduki papan atas klasemen sementara Liga Italia 2016-2017. Inter duduk di posisi tiga dengan koleksi 11 angka, sementara Giallorossi –julukan Roma – satu tingkat lebih rendah dengan poin 10.

Pelatih Inter, Frank De Boer, mengimbau anak-anaknya untuk berkonsentrasi penuh di laga nanti. Arsitek berpaspor Belanda itu kesal setelah Nerazzurri –julukan Inter– kalah dari Sparta Praha dengan skor 1-3 di matchday kedua Grup K Europa League 2016-2017.

Saat itu De Boer menilai anak asuhnya gagal mengikuti instruksinya. Karena itu, mantan juru taktik Ajax Amsterdam tersebut berharap Antonio Candreva dan kawan-kawan dapat bermain baik di laga nanti demi ambisi membawa pulang tiga poin ke Kota Milan.

“Sangat mudah meraih sikap yang baik menghadapi Roma, mengingat itu merupakan pertandingan besar. Saya ingin melihat tim kami memiliki konsentrasi tinggi di semua pertandingan, tidak hanya di laga-laga besar saja,” jelas De Boer mengutip dari Football Italia, Minggu (2/10/2016).

Komentar De Boer itu merujuk kepada kesuksesan Inter menang di partai besar usai mengalahkan Juventus 2-1 di pekan keempat Liga Italia. Namun, usai mengalahkan Juventus, Inter justru takluk dari klub medioker macam Hapoel Beer Sheva dan Sparta Praha di Europa League.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini