Share

Konsumsi Makanan Kuning Membuat Hidup Lebih Bahagia

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2016 04:11 WIB
$detail['images_title']
Makanan kuning bisa membuat Anda bahagia (Foto: Cosmopolitan)

TAK perlu sulit mencari kebahagiaan dalam hidup. Cukup dengan konsumsi makanan kuning, dapat membuat Anda lebih bahagia. Tidak percaya? Berikut penjelasannya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan The Happy Egg, mereka mengungkap fakta bahwa makanan kuning dapat meningkatkan hormon kebahagiaan. Dengan kata lain, mengonsumsi makanan ini membuat penikmatnya merasakan senang.

Dikutip Cosmopolitan, Kamis (20/10/2016). Psikolog mengatakan bahwa hubungan antara pikiran positif dan warna kuning sudah ada sejak manusia tumbuh besar.

Dilihat dari spektrum warna, kuning dapat merangsang sisi otak kiri dan logika. Sehingga dampaknya memberi kesan hangat dan menyenangkan.

Penelitian juga dilakukan dengan mengutip data dari 1.000 orang tentang hubungan warna, makanan dan faktor kebahagiaan. Hasilnya 70 persen menunjukkan bahwa makanan berwarna kuning punya relasi dengan perasaan ceria.

61 persen diantaranya mengatakan bahwa omelet menjadi makanan yang membuat mereka senang. Kemudian makaroni keju mendapat respon 55 persen. Lalu pisang, pancake dan telur rebus masuk dalam daftar lima teratas makanan yang dinilai memberi kesan senang setelah menyantapnya.

"Ada banyak penelitian untuk menunjukkan bagaimana warna bisa memengaruhi emosi seseorang. Kami terkejut dengan hasil penelitian kalau warna kuning ada hubungannya dengan tingkat kebahagiaan dan membangun pikiran positif," ungkap Dr David Lewis, seorang Neuropsikolog.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)