Share

Mobil 'Penjelajah Waktu' Sudah Bisa Dipesan

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 22 Oktober 2016 00:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 15 1520983 mobil-penjelajah-waktu-sudah-bisa-dipesan-80aTAyrJvw.jpg DeLorean DMC-12 sudah bisa dipesan (Autoblog)

CALIFORNIA - Mobil yang digunakan di film 'Back to the Future' DeLorean DMC-12 akan kembali diproduksi dalam jumlah terbatas. Mobil produksi perusahaan DeLorean Motor Company (DMC) ini pernah dikenal bersamaan dengan rilisnya film tersebut yakni pada 1980-an.

Meski mobil berdesain pintu gullwing itu baru akan dikirim ke konsumen pada 2017, namun perusahaan sudah membuka pemesanan melalui situs resminya, bertajuk '2017 DeLorean Pre-Order Intereset Application'.

Belum ada penjelasan mengenai spesifikasi mobil, apakah tetap sama dengan model keluaran 1980-an atau sudah mengalami perubahan. Hal yang jelas perusahaan harus menggunakan komponen yang sudah memenuhi standar kendaraan di masa kini. Mobil pada era 1980-an tentu berbeda dengan produk saat ini, salah satunya dalam hal emisi.

Namun yang jelas eksteriornya masih mempertahankan desain lama, termasuk penggunaan pintu gullwing.

Dalam blog yang dibuat resmi oleh DMC diketahui ada beberapa permasalahan terkait produksi, seperti suplai mesin dan perangkat engine control unit (ECU). Perusahaan sudah mendapat perusahaan yang akan menyuplai komponen itu, namun masih menunggu arahan dari Lembaga Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA).

DMC mendapat lampu hijau untuk memproduksi kembali mobil 'penjelajah waktu' ini pada Desember 2015 dari EPA, Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan AS (NHTSA), dan California Air Resources Board (CARB).

Hingga kini DMC belum bisa memastikan berapa harga mobil ini karena menunggu kepastian soal penggunaan komponen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini