Share

BEI Bersama KPEI dan KSEI Gelar Festival Investasi

Danang Sugianto , Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 278 1521010 bei-bersama-kpei-dan-ksei-gelar-festival-investasi-VeVDIps9TB.jpg BEI. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menyelenggarakan Pameran Yuk Nabung Saham dengan judul Indonesia Investment Festival (Investival) 2016. Acara ini merupakan pameran lanjutan dari program pengembangan pasar modal Yuk Nabung Saham yang telah diluncurkan pada 12 November 2015 lalu.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya mengatakan, pihaknya mencanangkan target pengunjung dari pameran ini sebanyak 7.500 orang. Di mana pameran yang digelar di di Atrium Utama Mall Taman Anggrek itu akan berlangsung selama tiga hari dari 21-23 Oktober.

"Pameran Investival 2016 juga diselenggarakan selama Oktober 2016 di 21 kota di Indonesia sesuai dengan Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Alpino dalam sambutannya saat membuka acara Investival 2016 di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Investival 2016 sendiri merupakan program sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh BEI, KPEI dan KSEI, yang didukung oleh OJK yang bertujuan membangun tingkat kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum mengenai pasar modal dan investasi modal.

Tujuan lainnya adalah memberikan edukasi mengenai pasar modal sehingga tertanam kebutuhan untuk berinvestasi di pasar modal serta menambah jumlah investor baru dan meningkatkan jumlah investor aktif di BEI. Seminar ini akan diisi oleh para pakar perencana keuangan, pakar investasi pasar modal, serta public figure yang merupakan investor pasar modal. Acara ini juga melibatkan berbagai komunitas dan Asosiasi di pasar modal.

Pameran tersebut akan diisi pameran dari 23 perusahaan efek, 7 manajer investasi dan 1 perusahaan tercatat. Selain itu untuk memeriahkan Investival juga diisi dengan talkshow, dan hiburan. Serta anak usaha Self Regulatory Organization (SRO), di antaranya PT Penilai Harga Efek Indonesia (PHEI) PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia (P3IEI), dan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI). Pengunjung dapat mengikuti acara ini secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Menurut Alpino, salah satu perbedaan pameran Investival 2016 dengan pameran pasar modal yang telah diselenggarakan sebelumnya adalah selain diadakan di luar area gedung BEI, pameran ini juga didukung oleh perusahaan efek Anggota Bursa yang telah menjadi mitra dari program Yuk Nabung Saham

"Sehingga Pameran Investival 2016 dapat mengakomodir konsep Yuk Nabung Saham, yakni pembelian saham secara rutin dan berkala," kata Alpino.

Selain di Jakarta, Investival 2016 rencananya akan diselenggarakan selama Oktober 2016 di 20 kota lainnya yakni Surabaya, Bandung, Banda Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Medan, Riau, Lampung, Batam, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar Kendari, dan Jayapura.

Guna menarik minat pengunjung BEI bersama KPEI dan akan memberikan insentif berupa asuransi dengan uang pertanggungan Rp10 juta bagi setiap pengunjung pameran yang membuka rekening saham saham dengan nominal minimal Rp500 ribu. Pengunjung juga akan mendapatkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk produk menjadi seorang investor di pasar modal, mulai dari mekanisme, dan informasi lainnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini