Share

4 Bisnis Waralaba untuk Menambah Penghasilan Bulanan Anda!

Agregasi Senin 24 Oktober 2016 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 320 1521028 4-bisnis-waralaba-untuk-menambah-penghasilan-bulanan-anda-RtnioLyA6T.jpg (Foto: Okezone)
A A A

APAKAH Anda berminat untuk memulai bisnis? Eits…sebelum membuka bisnis, pertimbangkan dulu beberapa hal berikut ini. Apakah Anda sudah memiliki pengalaman berbisnis sebelumnya? Apakah Anda memiliki kemampuan dan tim untuk mengembangkan sistem bisnis? Bisnis tanpa sistem itu bukan business, tetapi busyness (kesibukan).

Berikut adalah empat dari ratusan jenis bisnis waralaba yang bisa Anda pertimbangkan. Penasaran? Check this out!

1. Bisnis Kuliner

Waralaba yang paling umum ditemui adalah waralaba rumah makan, mulai dari rumah makan nasi goreng, ayam goreng, bebek goreng, rumah makan Padang hingga waralaba rumah makan berbau luar negeri (sushi, steak, udon).

Biaya untuk memulai waralaba makanan juga beragam, mulai dari di bawah Rp100 juta hingga mencapai milliaran Rupiah.

2. Mini Market

Jika Anda memiliki ruko dengan luas yang cukup lebar, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk membeli waralaba mini market. Di Indonesia ada beberapa perusahaan yang menawarkan waralaba mini market, dua diantara yang populer adalah Indomaret dan Alfamart.

Mini market adalah bisnis waralaba yang ngetrend beberapa tahun belakangan ini. Hampir di setiap sudut tempat, selalu ada mini market.

3. Jasa Laundry/Kebersihan

Bisnis waralaba yang tidak kalah seru adalah laundry kiloan dan jasa kebersihan (cleaning service). Umumnya jasa laundry kiloan ramai di daerah yang penuh dengan mahasiswa dan dekat kos-kosan karyawan. Biasanya para karyawan tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus laundry dan membersihkan baju.

Di sinilah peluang bisnis yang dapat Anda manfaatkan. Pertimbangkan skema bisnis waralaba laundry dengan baik.

4. Agen Perjalanan

Bisnis agen perjalanan sekarang ini menjadi bisnis yang sedang booming. Coba perhatikan ada banyak sekali acara di mall dan penawaran paket perjalanan dengan harga yang bersahabat di kantong. Manfaatkan kesempatan ini dengan membeli waralaba agen perjalanan

Modal yang perlu disiapkan untuk memulai bisnis waralaba agen perjalanan sebesar Rp100 juta-Rp200 juta.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini