Share

Luhut: Sektor Perikanan dan Pariwisata Penopang Penerimaan Negara di 2019

Hendra Kusuma , Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 320 1521266 luhut-sektor-perikanan-dan-pariwisata-penopang-penerimaan-negara-di-2019-qJ7sUOd2LC.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku, sektor perikanan dan pariwisata akan menjadi penopang terbesar penerimaan negara di 2019.

Kendati demikian, kata Luhut, pemerintah saat ini harus betul-betul fokus dan efisien membangun ataupun mengembangkan kedua sektor tersebut.

"Perikanan adalah salah satu sumber penerimaan tertinggi pemerintah tertinggi di 2019. Jadi pariwisata, kemudian yang kedua adalah perikanan ketiga baru energi," kata Luhut di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Penerimaan terbesar negara dari sektor energi, sambung Luhut sudah tidak akan berlaku lagi, jikalau pemerintah serius mengembangkan kedua sektor tersebut, yaitu pariwisata dan perikanan.

"Itu target pemerintah. Apa yang dilakukan sekarang konsisten terhadap itu. Kita evaluasi terhadap apa yang dilakukan," tukasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini