Share

Tiga Calon Bupati di Aceh Ikut Tes Kesehatan Ulang

Rayful Mudassir , Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 340 1521089 tiga-calon-bupati-di-aceh-ikut-tes-kesehatan-ulang-mWierXI7Ut.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

BANDA ACEH - Tiga bakal calon (balon) bupati di tiga kabupaten di Aceh mengikuti tes kesehatan ulang, setelah sebelumnya dinyatakan gagal saat uji kesehatan tahap pertama. Mereka ikut tes ulang atas rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih).

Ketiganya adalah calon bupati Bireun, Saifannur; calon bupati Aceh Utara, Sulaiman Ibrahim; dan calon bupati Aceh Tamiang, Lukmanul Hakim. Mereka dites kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Kita hanya melaksanakan rekomendasi dari Panwaslih. Pemeriksaan ini merupakan eksekusi dari rekomendasi tersebut," kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi, Jumat (21/10/2016).

Seperti pada tahap pertama, uji kesehatan ulang kali ini juga dilakukan tim independen dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HPI) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh.

Sedikit berbeda dengan pelaksaan tes tahap pertama, kali ini uji kesehatan dipantau langsung Panwaslih. Selain itu, hal yang diuji juga hanya bagian yang tidak lulus pada tes pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini