Share

Besok, Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Pospenas Ke-VII di Serang

Iqbal Multatuli , Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 340 1521493
A A A

SERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka Pekan Olah Raga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke-VII di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten.

"Persiapan kita tentu dengan Pak Presiden. Kemarin seluruh gubernur diundang, saya sampaikan bahwa kami siap untuk menyambut Bapak Presiden," kata Gubernur Banten Rano Karno, Jumat (21/10/2016).

Meski demikian, lanjut Rano, kedatangan Jokowi untuk membuka Pospenas masih tentatif alias menunggu konfirmasi. Bila tak ada halangan, Presiden Jokowi akan hadir untuk membuka pekan olah raga antar pondok pesantren seluruh Indonesia tersebut.

"Beliau juga kan baru kembali dari Papua kemarin, tapi tentu kita sudah persiapan total," lanjutnya.

Rano Karno menargetkan kepada kontingen Banten dalam Pospenas ke-VII kali ini meraih peringkat lima besar. Walaupun, lanjut dia, Banten belum pernah menduduki sepuluh besar selama perhelatan Pospenas berlangsung.

"Saya targetkan mereka lima besar, tapi ternyata mereka ingin juara umum. Saya bilang usahakan," imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa Pospenas akan berlangsung sejak tanggal 22-28 Oktober 2016 dan rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi pada Sabtu, 22 Oktober 2016.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini