Share

Valentino Rossi Tidak Kecewa Gagal Meraih Gelar Juara Dunia

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2016 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 38 1520586 valentino-rossi-tidak-kecewa-gagal-meraih-gelar-juara-dunia-tx5g2O6kXZ.jpg Valentino Rossi tak kecewa gagal raih gelar juara dunia. (Foto:laman resmi MotoGP)
A A A

MELBOURNE – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak terlalu kecewa setelah dirinya gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2016. Pembalap asal Italia itu justru menyesal karena tidak bisa tampil baik pada balapan di Motegi, Jepang, akhir pekan lalu.

Sebab, Rossi gagal menyentuh garis finis pada balapan yang berlangsung di Motegi tersebut. Ia harus terjatuh akibat kehilangan grid ban depan di lap tujuh tepatnya saat tengah melahap tikungan 10.

Padahal Rossi berpeluang besar untuk dapat memenangkan balapan seri ke-15 tersebut. Pasalnya saat kualifikasi, rider berjuluk The Doctor itu sukses merebut pole position dengan catatan waktu terbaik 1 menit 43,954 detik.

Selain gagal menyentuh garis finis, Rossi juga harus rela kehilangan kesempatan meraih gelar juara dunia ketujuhnya di kelas MotoGP. Gelar juara MotoGP 2016 jatuh ke tangan rider Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez yang sukses memenangkan balapan.

“Pada akhirnya saya sangat sedih karena kehilangan kesempatan untuk mendapatkan balapan yang bagus dan mencoba untuk bersaing untuk membawa sesuatu (poin) ke rumah setelah free practice yang baik dan pole position,” ujar Rossi, seperti disadur dari Crash, Jumat (21/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini